Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Salah Satu Calon Pj Gubernur Usulan DPRD DKI, Bahtiar: Mohon Doanya Ya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 15 September 2022, 09:58 WIB
Jadi Salah Satu Calon Pj Gubernur Usulan DPRD DKI, Bahtiar: Mohon Doanya Ya
Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar/Net
rmol news logo Nama Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri,  Bahtiar, masuk 3 besar yang diusulkan DPRD DKI Jakarta sebagai calon Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta.

Sementara dua kandidat lainnya adalah Sekda DKI Jakarta Marullah Matali dan Kasetpres Heru Budi Hartono

Menanggapi hal ini, Bahtiar mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan wakil rakyat di Parlemen Kebon Sirih, Jakarta Pusat itu. Bahtiar pun meminta doa kepada semua pihak agar segala urusannya dipermudah.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh yang terhormat pimpinan dan anggota DPRD DKI sebagai representasi politik masyarakat Jakarta, dan anggota DPD RI asal Dapil Jakarta yang memberikan dukungan sebagai representasi daerah provinsi,” kata Bahtiar kepada wartawan, Rabu (14/9).

“Mohon doanya saja ya, terima kasih,” lanjutnya.

Ditambahkan mantan Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Kepulauan Riau ini, dirinya tidak memiliki persiapan khusus untuk mengikuti seleksi kandidat Pj Gubernur DKI. Terlebih lagi, Kemendagri juga mengajukan tiga kandidat. Sehingga ada 6 nama yang akan bertarung untuk menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan.

“(Persiapannya) natural dan alamiah saja, makanya saya sangat berterima kasih diberi kepercayaan,” demikian Bahtiar.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatannya per 16 Oktober 2022. Sejauh ini telah muncul beberapa nama calon Penjabat (Pj) gubernur DKI Jakarta yang akan melanjutkan tugas Anies hingga 2024.

Berdasarkan rapat penentuan tiga nama Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta yang digelar DPRD DKI pada Selasa siang (13/9), muncul tiga nama kandidat peraih suara terbanyak. Yakni Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Marullah Matali (9 suara), Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono (9 suara), dan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar (6 suara).  rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA