Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Soal Pj Gubernur DKI, Ariza Serahkan ke Presiden Jokowi

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 15 September 2022, 16:47 WIB
Soal Pj Gubernur DKI, Ariza Serahkan ke Presiden Jokowi
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/Net
DPRD DKI Jakarta telah menyetorkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Ketiga nama tersebut diperoleh berdasarkan usulan dari sembilan fraksi.

Menanggapi hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria alias Ariza menyatakan menghormati usulan dari dewan yang bermarkas di Kebon Sirih ini.

"Kita hormati calon-calon Pj Gubernur yang diusulkan oleh teman-teman dari DPRD. Begitu juga nanti yang diusulkan oleh Kemendagri," katanya di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (15/9).

Mantan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra itu melanjutkan, proses yang saat ini berlangsung telah sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Nanti sepenuhnya tentu menjadi kewenangan Presiden (Jokowi) bersama Kemendagri," ungkap Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta itu.

Berdasarkan suara terbanyak, ketiga calon Pj Gubernur DKI usulan DPRD yakni Kepala Sekretariat Kepresidenan, Heru Budi Hartono dan Sekda DKI Jakarta Marullah Matali yang sama-sama meraih 9 suara.

Di urutan ketiga, ada Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Kemendagri, Bahtiar, yang meraih enam suara.

"Saya tidak bijak dan tidak akan mendorong siapa yang lebih baik. Semua yang diusulkan Kemendagri maupun teman-teman DPRD itu calon-calon yang baik," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA