Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BRIN: Konflik Internal Akan Pengaruhi Kerja PPP di KIB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 15 September 2022, 17:08 WIB
BRIN: Konflik Internal Akan Pengaruhi Kerja PPP di KIB
Rapat konsolidasi anggota Fraksi PPP di DPR RI/Ist
rmol news logo Dinamika di internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sedikit banyak akan berpengaruh pada kerja-kerja politik Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Adapun KIB dimotori PPP bersama Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Dalam analisa peneliti Pusat Riset Politik-Badan Riset dan Inovasi Nasional (PRP-BRIN) Aisah Putri Budiatri, pergeseran ketua umum PPP dari Suharso Monoarfa ke Muhammad Mardiono, bisa saja mengubah perlahan paradigma partai berlambang kabah itu pada KIB.

"Ketika ada konflik internal yang mengubah posisi elite di internal partai seperti di PPP saat ini, langsung atau tidak langsung pasti mempengaruhi keputusan tersebut," kata Putri kepada wartawan, Kamis (15/9).

Menurutnya, kendati PPP memutuskan tetap berada di barisan KIB. Kinerja PPP tentu tidak akan maksimal karena masih terganjal persoalan internal.

"Dalam konteks konflik masih berlangsung dan masih panjang langkah perdamaian internal partai, maka gerak PPP untuk berkiprah dalam kerja koalisi bisa jadi akan stagnan karena partai sibuk dengan persoalannya sendiri," terangnya.

"Apalagi PPP juga harus menyiapkan berkontestasi dalan Pemilu 2024 dan menyiapkan diri untuk pileg,” demikian Putri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA