Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tunggu Penjelasan Jenderal Dudung, MKD: Selama Ini TNI dan DPR Berkerja Sama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 15 September 2022, 18:20 WIB
Tunggu Penjelasan Jenderal Dudung, MKD: Selama Ini TNI dan DPR Berkerja Sama
Anggota MKD Maman Abdurrachman/RMOL
rmol news logo Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI berharap Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurrahman dapat mengklarifikasi penryataannya yang memerintahkan prajurit memprotes pernyataan anggota Komisi I DPR RI Effendi MS Simbolon yang menyebut TNI gerombolan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota MKD Maman Abdurrachman mengatakan, adanya video tersebut membuat ketidaknyamanan di DPR RI, sehingga perlu adanya klarifikasi dari Jenderal Dudung Abdurrahman.

“Padahal selama ini TNI dengan DPR bekerja sama termasuk juga soal anggaran dan sebagainya,” ujar Maman di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/9).

Maman mengatakan, MKD telah berunding untuk membicarakan polemik video Jenderal Dudung tersebut, hingga akhirnya sepakat untuk memanggil yang bersangkutan guna klarifikasi.

"Supaya tidak terjadi lah misalnya mitra kita di DPR merasa tersinggung lalu dia menyebarkan ke bawahnnya untuk melawan DPR. DPR kan sebenarnya tidak perlu dilawan, DPR hanya perlu diperkuat argumen, beradu agumen lah kita di sini," katanya.

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa ini memastikan akan bersurat kepada Jenderal Dudung untuk mendinginkan suasana.

"Secepatnya. Kalau dipandang itu penting untuk meredam jangan sampai video itu semakin meresahkan lalu terjadi konflik horizontal itu penting,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA