Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Tunggu Penjelasan Jenderal Dudung, MKD: Selama Ini TNI dan DPR Berkerja Sama

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 15 September 2022, 18:20 WIB
Tunggu Penjelasan Jenderal Dudung, MKD: Selama Ini TNI dan DPR Berkerja Sama
Anggota MKD Maman Abdurrachman/RMOL
Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI berharap Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurrahman dapat mengklarifikasi penryataannya yang memerintahkan prajurit memprotes pernyataan anggota Komisi I DPR RI Effendi MS Simbolon yang menyebut TNI gerombolan.

Anggota MKD Maman Abdurrachman mengatakan, adanya video tersebut membuat ketidaknyamanan di DPR RI, sehingga perlu adanya klarifikasi dari Jenderal Dudung Abdurrahman.

“Padahal selama ini TNI dengan DPR bekerja sama termasuk juga soal anggaran dan sebagainya,” ujar Maman di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/9).

Maman mengatakan, MKD telah berunding untuk membicarakan polemik video Jenderal Dudung tersebut, hingga akhirnya sepakat untuk memanggil yang bersangkutan guna klarifikasi.

"Supaya tidak terjadi lah misalnya mitra kita di DPR merasa tersinggung lalu dia menyebarkan ke bawahnnya untuk melawan DPR. DPR kan sebenarnya tidak perlu dilawan, DPR hanya perlu diperkuat argumen, beradu agumen lah kita di sini," katanya.

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa ini memastikan akan bersurat kepada Jenderal Dudung untuk mendinginkan suasana.

"Secepatnya. Kalau dipandang itu penting untuk meredam jangan sampai video itu semakin meresahkan lalu terjadi konflik horizontal itu penting,” tutupnya.

ARTIKEL LAINNYA