Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wakili DPD se-Indonesia, Didik Mukrianto Minta Rapimnas Tetapkan AHY Maju Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 15 September 2022, 20:07 WIB
Wakili DPD se-Indonesia, Didik Mukrianto Minta Rapimnas Tetapkan AHY Maju Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono/Ist
rmol news logo Aspirasi yang terkait dengan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 disampaikan kader yang masuk dalam struktur Dewan Pimpinan Daerah (DPD) pada acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) hari ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pelaksana tugas Ketua DPD Partai Demokrat Kepulauan Riau, Didik Mukrianto, mewakili 33 DPD lainnya untuk menyampaikan aspirasi tersebut di Rapimnas yang dilaksanakan di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, Kamis siang (15/9).

"Segenap pengurus di seluruh tingkatan termasuk kader dan simpatisan sangat berharap bahwa dalam Rapimnas nanti segera menetapkan AHY sebagai calon dalam Pilpres yang diusung oleh Partai Demokrat," ujar Didik.

Wasekjen DPP Partai Demokrat ini menegaskan, permintaan pengurus serta kader parpol berlambang Mercy ini dipicu kondisi riil bangsa saat ini.

Dia memberikan contoh paling nyata yang terjadi saat ini. Yaitu tentang kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo terhadap sektor energi yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan rakyat, yakni bahan bakar minyak (BBM).

"Melihat dinamika kondisi ekonomi dan kesejahteraan rakyat yang semakin sulit di satu sisi, dan kebijakan pemerintah yang menaikkan BBM, serta rencana pemerintah yang lainnya yang berpotensi membuat rakyat semakin sulit untuk memenuhi kebutuhan hidupnya," tuturnya.

Melihat masalah-masalah yang terjadi tersebut, Didik memandang agenda dalam Rapimnas ini sudah tepat, yakni memastikan adanya perubahan dan perbaikan bagi Bangsa Indonesia melalui suksesi pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

"Sesuai aspirasi dan hope dari segenap segenap keluarga besar Partai Demokrat Kepulauan Riau dan masyarakat Kepri, DPD dan DPC se-Kepulauan Riau, akan memohon kesediaan Mas AHY untuk maju dalam Pilpres 2024 dalam Rapimnas untuk memimpin Perubahan dan Perbaikan Bangsa ini ke depan," demikian Didik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA