Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei PSI: Mau Berpasangan dengan Perempuan atau Militer, Airlangga Hartarto jadi Capres Potensial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 15 September 2022, 20:30 WIB
Survei PSI: Mau Berpasangan dengan Perempuan atau Militer, Airlangga Hartarto jadi Capres Potensial
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto diperkirakan bakal memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dengan berpasangan baik unsur sipil ataupun militer.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut terekam dalam simulasi calon presiden dan wakil presiden Panel Survei Indonesia (PSI) dalam survei tentang Preferensi Masyarakat terhadap Dinamika Politik Nasional jelang Pemilu 2024.

Pada simulasi pertama, dikatakan Koordinator Penelitian Panel Survei Indonesia Yuswiryanto, dalam survei ini dicoba simulasi pasangan nama tokoh laki-laki, dan perempuan untuk menjadi capres-cawapres.

"Hasilnya pasangan Airlangga Hartarto-Khofifah Indar Parawansa dipilih sebanyak 27,28 persen, kemudian Ganjar Pranowo-Susi Pudjiastuti 21,83 persen," ujar Yuswiryanto dalam keterangannya, Kamis (15/9).

"Kemudian Prabowo Subianto-Sri Mulyani 20,88 persen, pasangan Anies Baswedan-Puan Maharani 18,64 persen dan tidak memilih sebanyak 11,37 persen," imbuhnya.

Lanjutnya, survei juga dilakukan dengan komposisi tokoh sipil dan militer sebagai capres-cawapres 2024. Hasilnya Airlangga Hartarto-Andika Perkasa mendapat 31,08 persen. Kemudian pasangan Prabowo Subianto-Erick Thohir 23,20 persen.

"Pasangan Ganjar Pranowo-Budi Gunawan 21,91 persen, pasangan Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono 18,21 persen, dan tidak memilih 5,6 persen," jelasnya.

Survei dilakukan terhadap 1.580 warga negara Indonesia yang sudah berusia 17 tahun ke atas yang berada di 302 kabupaten/kota di 34 provinsi.

Hasil survei ini memiliki tingkat kepercayaan 95 persen dengan margin of error 2,48 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA