Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Diminta Kader Ikut Nyapres di 2024, AHY Beri Sinyal Siap Berkoalisi

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 15 September 2022, 21:00 WIB
Diminta Kader Ikut Nyapres di 2024, AHY Beri Sinyal Siap Berkoalisi
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Rapimnas di JCC, Senayan, Jakarta/RMOL
Permintaan pengurus dan kader-kader di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) direspons positif Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Bahkan, dia menyampaikan sinyal untuk siap-siap berkoalisi.

Hal tersebut disampaikan Agus Harimurti Yudhoyono dalam Rapimnas yang dilaksanakan di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, Kamis siang (15/9).

"Yang saya dengar tadi adalah harapan kader, termasuk para ketua DPD, ketua DPC yang menyerahkan harapan dan amanah kepada saya untuk juga berikhtiar untuk juga menjadi bagian dalam kontestasi pemilihan presiden di tahun 2024," ujarnya.

Menurut sosok Ketum Demokrat yang kerap disapa AHY ini, wajar apabila para pengurus hingga kader-kader partainya menginkan untuk mencalonkan dirinya pada Pilpres 2024 mendatang. Akan tetapi, dia mengingatkan tentang satu hal yang merupakan kenyataan politik saat ini.

"Dalam realitas politik di Indonesia, tentu kita harus membangun kebersamaan dengan partai-partai politik lain. Dengan koalisi yang insya Allah juga bisa terbangun," kata AHY.

"Karena itulah satu-satunya jalan kita bisa berlayar dan tiba di tujuan pada tahun 2024 nanti," sambungnya menegaskan.

Lebih lanjut, AHY menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pengurus dan kader yang telah mengutarakan aspirasinya dalam rangka perbaikan bangsa dan negara Indonesia ke depan.

"Terima kasih, semua saya catat dan saya jadikan amanah. Kalau tadi ada kata-kata diserahkan kepada saya, saya mohon doa restu dan dukungan dari semua untuk kita mendapatkan peluang sejarah itu," demikian AHY.

ARTIKEL LAINNYA