Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Rizal Ramli: Mbak Mega Sabar Pisan, Petugas Partai Bikin Susah Wong Cilik

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 15 September 2022, 21:25 WIB
Rizal Ramli: Mbak Mega Sabar Pisan, Petugas Partai Bikin Susah Wong Cilik
Begawan ekonomi Rizal Ramli membagikan potret yang merekam kedekatannya dengan Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri/Repro
Begawan ekonomi Rizal Ramli membagikan potret yang merekam kedekatannya dengan Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri.

Rizal Ramli memang pernah menjabat Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri Indonesia era Presiden Abdurahman Wahid atau Gus Dur. Saat itu, Megawati adalah wakil presiden.

"Lihat cantiknya Mbak Mega," tulis Rizal Ramli dalam unggahan di akun Facebooknya, Kamis (15/9).

Dengan nada satire, Rizal menyebut senyum Megawati adalah bukti kesabaran Ketua Umum PDI Perjuangan itu, yang awet hingga saat ini.

Dia menyinggung soal kesabaran Megawati menyikapi kebijakan pemerintah yang dikepalai Presiden Joko Widodo yang tidak lain kader PDIP.

Baru-baru ini, pemerintah mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Menurut Rizal, kebijakan ini adalah ebban ekonomi baru bagi rakyat kecil dan bertolak belakang dengan slogan PDIP dengan menggaungkan membela wong cilik.

"Mbak Mega kok sabar pisan sih? Petugas partai semakin meninggalkan Trisakti dan bikin susah wong cilik dengan naikkan BBM ugal-ugalan," katanya.

Rizal juga menyinggung soal perjuangan Proklamator Ir Soekarno yang pemikrannya selalu menjadi pegangan dari perjuangan PDIP.

"Pikiran-pikiran Bung Karno hanya dijadikan slogan doang," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA