Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sowan ke Ponpes Kempek, Mardiono Minta Nasihat Persiapan PPP Menuju Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 15 September 2022, 22:27 WIB
Sowan ke Ponpes Kempek, Mardiono Minta Nasihat Persiapan PPP Menuju Pemilu 2024
Jajaran DPP PPP saat sowan ke Pondok Pesantren Kempek di Cirebon, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Setelah ditetapkan Kementerian Hukum dan HAM sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono langsung bergerak melakukan sowan ke kiai dan ulama.

Sowan pertama Mardiono, dilakukan ke Pondok Pesantren Kempek di Cirebon, Jawa Barat, yang diasuh Ketua Majelis Syariah KH Mustofa Aqil Siradj. Pada kunjungan ini, dia melaporkan dan meminta nasihat terkait langkah PPP menuju agenda Pemilu Serentak 2024.

“Hari ini saya sowan ke para kiai sekaligus melaporkan agenda politik yang telah kita lalui. Seperti rangkaian Mukernas di Banten, berproses ke Kemenkumham, pendaftaran ke KPU, hingga konsolidasi dengan fraksi,” ujar Mardiono, Kamis (15/9).

Mardiono mengatakan, telah mendiskusikan strategi kemenangan untuk Pemilu bersama para kiai dan majelis yang hadir. Dia mendapatkan amanat, diminta untuk terus melakukan pendekatan kepada kader PPP di seluruh Indonesia.

“Kita berdiskusi bagaimana strategi kemenangan Pemilu. Para kiai dan majelis juga memberikan pandangan dan meminta saya untuk terus keliling Indonesia melakukan pendekatan kepada kader yang lain,” kata Mardiono.

Sementara itu, KH Mustofa Aqil Siradj memandang, kedatangan Mardiono kali ini merupakan awal yang baik untuk sowan kepada para kiai dan majelis.

“Kami menerima kedatangan Pak Mardiono untuk sowan kepada para kiai sepuh. Ini adalah awal yang baik, meminta arahan, doa, serta bimbingan,” tuturnya.

Dia juga mengucap syukur atas respon dan dukungan dari berbagai pengurus wilayah, terkait kepemimpinan PPP yang baru.

“Kami para kiai menyampaikan syukur kepada Allah, ini semua selesai. InsyaAllah ke depan akan berjalan sesuai harapan,” tutupnya.

Dalam pertemuan kali ini juga turut dihadiri oleh putra almarhum KH Maimoen Zubair yaitu KH Abdullah Ubab Maimoen, Ketua Majelis Kehormatan KH Zarkasih Nur, dan Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA