Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BLT BBM Dianggap Bermanfaat Lindungi Kelompok Rentan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 16 September 2022, 04:06 WIB
BLT BBM Dianggap Bermanfaat Lindungi Kelompok Rentan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) yang telah digelontorkan Presiden Joko Widodo menciptakan dampak positif besar. Kehadirannya dinilai mampu melindungi perekonomian kelompok rentan.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno mengatakan kehadiran BLT Subsidi BBM menjadi satu langkah yang dapat membawa banyak manfaat. Salah satunya dalam membantu pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat.

Meski demikian, dia mengatakan, pengawalan dalam proses penyaluran bantuan bakal dilakukan secara seksama. Tentunya akan melibatkan sinergi kuat antara Pemerintah Pusat dan Daerah.

“Untuk tahap pertama ini sangat membantu dan saya yakin pemerintah akan melakukan evaluasi jika dirasakan ada penurunan dari daya beli masyarakat,” ujar Eddy saat ditemui di Jakarta, Kamis (15/9).

Menurut dia kehadiran BLT Subsidi BBM yang diluncurkan Jokowi dapat menjadi salah satu solusi jangka pendek. Lantaran kenaikkan harga BBM di Tanah Air turut mengikuti kondisi stabilitas perekonomian dunia yang masih belum stabil akibat perang.

Dia menyampaikan imbas keberadaan bantuan Jokowi juga dapat menjadi jalan tengah dalam mengatasi ancaman timbulnya inflasi. Akibat membengkaknya anggaran subsidi BBM yang sudah terjadi hingga saat ini sebelumnya.

“Itu masih akan disesuaikan oleh pemerintah, apalagi jika nilai subsidinya itu jauh lebih kecil dibanding subsidi yang diberikan kepada produk, BBM,” pungkas Eddy. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA