Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan KPK Ingin Pengganti Lili Pintauli Siregar Segera Dilantik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 16 September 2022, 08:35 WIB
Pimpinan KPK Ingin Pengganti Lili Pintauli Siregar Segera Dilantik
Mantan Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar/Net
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap sesegera mungkin dilantik pimpinan KPK baru pengganti Lili Pintauli Siregar, yang mengundurkan diri sejak pertengahan Juli 2022.

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron mengatakan, sejak Lili mengundurkan diri, KPK sudah langsung melaporkan kepada Presiden yang kemudian dikeluarkan surat pemberhentian oleh presiden.

"Selanjutnya bagaimana pak? Adalah wewenang presiden untuk kemudian mengusulkan kepada DPR untuk dipilih sebagai pengganti Bu Lili. Sejauh mana? Kami tidak memiliki otoritas, itu adalah kewenangan presiden. Tentu KPK, pimpinan KPK berharap itu dapat terlaksana sesegera mungkin," ujar Ghufron kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (15/9).

Karena kata Ghufron, kurangnya satu orang pimpinan membuat kinerja KPK sedikit terganggu. Dia paham bahwa pemilihan ini bukan ranah KPK. Tapi pihaknya sebatas menyampaikan harapan agar penggantian Lili disegerakan.

"KPK hanya berharap bahwa pengusulan siapapun yang merupakan dicalonkan oleh presiden untuk dipilih oleh DPR, itu ranah pemerintah, kami hanya mengharapkan sesegera mungkin," pungkas Ghufron. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA