Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemensos RI Sudah Salurkan BLT BBM kepada 12,7 Juta Penerima

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 16 September 2022, 14:41 WIB
Kemensos RI Sudah Salurkan BLT BBM kepada 12,7 Juta Penerima
Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini/Repro
rmol news logo Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM telah disalurkan pemerintah melalui Kementerian Sosial RI kepada 12,7 juta keluarga penerima manfaat atau KPM.

Hal tersebut ditegaskan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini salam konferensi persnya bersama Presiden Joko Widodo dan Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah yang disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (16/9).

"Hingga pukul 09.00 pagi, PT Pos sudah menyalurkan BLT BBM di 482 kabupaten kota, dengan jumlah 12.701.985 KPM," kata Mensos Risma.

Ia berharap, penyaluran BLT BBM melalui PT Pos bisa tersalurkan hingga 90 persen untuk minggu ini, atau sebanyak 18.585.000 KPM. Kemensos pun memastikan telah menyerahkan 100 persen data penerima BLT kepada PT Pos.

"Memang ada beberapa daerah di pengunungan seperti di Papua, Papua Barat, kami akan melakukan sekaligus supaya mereka bisa langsung menerima. Kami tidak padankan dengan NIK, hanya nama saja," tandas Risma.

BLT BBM sendiri diberikan sebanyak Rp 600 ribu per KPM untuk bulan September-Desember. Pencairan dilakukan selama dua tahap, per tahap cair Rp 300 ribu. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA