Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemilu 2024, PKB Sumsel Incar 10 Kursi di DPRD dan 3 Kursi DPR RI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 17 September 2022, 04:44 WIB
Pemilu 2024, PKB Sumsel Incar 10 Kursi di DPRD dan 3 Kursi DPR RI
Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Selatan, Ramlan Holdan/Ist
rmol news logo Para calon legislatif (caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Selatan (Sumsel) terus diingatkan soal dua tugas utama mereka pada 2024. Yaitu menyukseskan Pileg dan Pilpres 2024. Alias meraih hasil maksimal dalam dua kontestasi tersebut.

"Yang jelas ini mereka (caleg) mau sama-sama berjuang bersama PKB. Mereka akan ada penugasan masing-masing. Kesiapan penugasan ini karena agenda kita ini kan ada dua agenda besar yang kita hadapi, satu Pileg dan keduanya Pilpres. Nah ini salah satu tugas para caleg PKB nanti," kata Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan, Jumat (16/9).

Ramlan menambahkan, untuk seleksi caleg sudah dilakukan dan kini pihaknya tengah melakukan seleksi dalam pendataan caleg yang sudah masuk di Sekretariat.

Soal pencatutan kader pengurus PKB di Sumsel dalam verifikasi administrasi yang terdaftar di partai lain, diakui Ramlan ada beberapa namun tidak banyak. Bahkan ada anggota DPR PKB  dua periode jadi DPR PKB malah masuk partai lain.

"Alhamdulillah tidak ada masalah karena kita sudah lakukan di bulan Januari lalu ada SIPOL internal. DPP sudah menginstruksikan itu, melengkapi persyaratan sebagai peserta Pemilu," jelasnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel.

Selain itu, Ramlan juga menyebut pada Pemilu 2024 nanti DPW PKB Sumsel untuk DPR RI mentargetkan 3 kursi dari 2 Dapil.

Kemudian DPRD Provinsi Sumsel targetnya 13 kursi dari 10 Dapil. Sedangkan DPRD Kabupaten/kota ditargetkan setiap Dapil kursi untuk PKB bisa terisi.

"Target paling tidak kita bisa dapat 10 kursi di tingkat provinsi," pungkasya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA