Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Said Abdullah Si Pengusul Listrik 450 VA Dihapus Pamer Naik Jet Pribadi, Rizal Ramli Berang

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 17 September 2022, 10:19 WIB
Said Abdullah Si Pengusul Listrik 450 VA Dihapus Pamer Naik Jet Pribadi, Rizal Ramli Berang
Viral Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Said Abdullah naik private jet/Repro
Sosok Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Said Abdullah menjadi sorotan publik setelah beredarnya video memperlihatkan tingkah lakunya di dalam sebuah private jet.

Dalam video berdurasi 44 detik yang beredar, politisi PDI Perjuangan ini tampak tertawa lepas dan dijamu pramugari. Bahkan ditemani sejumlah orang, Said Abdullah terlihat santai dengan mengisap sepuntung rokok di dalam pesawat. Setelah ditelusuri, video itu pernah beredar tahun 2021 lalu dan kini kembali ramai.

Video itu pun langsung menuai kontroversi di publik. Said diketahui merupakan salah satu pihak yang mendorong penghapusan listrik berdaya 450 volt ampere (VA) yang selama ini dinikmati masyarakat menengah ke bawah.

Salah satu yang mengkritik tajam tingkah laku anak buah Megawati Soekarnoputri ini adalah mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri (Ekuin), Rizal Ramli.

Sosok yang memiliki akronim panggilan RR ini mengkritik usulan politisi PDI Perjuangan itu setelah melihat unggahan warganet yang memperlihatkan Said Abdullah menumpangi jet pribadi.

"Ketua Banggarnya itu yang naik private jet ya? Yang super kaya, dari mana ya?" ujar RR dikutip redaksi dari akun Twitternya, Sabtu (17/9).

Melihat kelakuan Said Abdullah, mantan Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) ini mempertanyakan prinsip yang dimiliki kader parpol berlambang banteng itu, yakni memperjuangkan kesejahteraan rakyat atau terkenal dengan slogan "wong cilik" itu.

"Kader PDIP gombal ya?" cetusnya.

Maka dari itu, RR menyampaikan kekecewaannya kepada Said Abdullah yang justru mengusulkan penghapusan listrik 450 VA, di mana notabene digunakan rakyat yang belum sejahtera.

"Tega-teganya menghapus listrik 450 VA untuk rakyat miskin. Hei DPR, kalau ndak bisa bikin rakyat makmur, ya mbok jangan bikin miskin!" tandas RR.
EDITOR: DIKI TRIANTO