Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dinamika PPP Sudah Usai, Sekjen PAN: KIB Siap Bahas Chapter Lanjutan Strategi Menuju Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 17 September 2022, 21:08 WIB
Dinamika PPP Sudah Usai, Sekjen PAN: KIB Siap Bahas <i>Chapter</i> Lanjutan Strategi Menuju Pemilu 2024
Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno/Net
rmol news logo Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dimotori Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) siap melanjutkan pembahasan politik pada "chapter" lanjutan menuju Pemilu Serentak 2024.

Dalam perbincangan bersama Kantor Berita Politik RMOL via telepon, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan, pertemuan itu sudah dirancang sedemikian rupa dan siap berjalan.

Selain soal strategi politik, kata Eddy, pertemuan yang akan digelar dalam waktu dekat ini, juga untuk membuktikan soliditas KIB setelah adanya dinamika di internal PPP yang baru saja melakukan pergantian ketua umum.

"Jadi saya melihat bahwa dinamika di PPP kan sudah mereda dan ada kepastian hukum," kata Eddy.

"Sehingga kami dalam waktu singkat, kita bisa bersama-sama lagi menuntaskan agenda yang kita rancang di awal untuk menyampaikan politik gagasan," imbuhnya.

Eddy menjelaskan, pertemuan itu nantinya akan menjadi pembahasan lanjutan dari pertemuan terakhir di Surabaya. Saat itu, PAN ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara.

Soal pertemuan berikutnya, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI itu masih belum bisa memastikan kapan dan di mana akan dilaksanakan. Hal itu, akan ditentukan PPP yang mendapatkan giliran menjadi tuan rumah.

"Di mana akan dilaksanakan? Nanti kita serahkan ke teman-teman PPP," katanya.

Kata Eddy lagi, ketika semua chapter-chapter itu selesai, maka kemudian tiga ketua umum akan duduk bersama untuk membahas detail langkah politik di Pemilu 2024.

"Setelah chapter itu selesai, nanti para ketua umum di KIB akan duduk bersama untuk memantapkan langkah-langkah strategis berikutnya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA