Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mardiansyah: Pengurus Rampai Nusantara Harus Kawal Pembangunan IKN Demi Kemaslahatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 17 September 2022, 21:56 WIB
Mardiansyah: Pengurus Rampai Nusantara Harus Kawal Pembangunan IKN Demi Kemaslahatan
Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah/Ist
rmol news logo Jajaran pengurus Rampai Nusantara khususnya di Kalimantan Timur, harus menguatkan soliditas dakam menyambut pemintahan Ibukota Negara (IKN) Nusantara yang sedang dibangun di Penajam Paser Utara.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu dikatakan Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah saat memimpin deklarasi dan pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Rampai Nusantara (RN) Kalimantan Timur di Kota Balikpapan, Sabtu (17/9).

"IKN baru akan berada di Kalimantan Timur, saya mendorong pengurus Rampai Nusantara Kalimantan Timur yang baru saja dilantik bersiap untuk mengawal pembangunanya, mengawal kepentingan masyarakat agar dirasakan juga manfaatnya," ujar Mardianysah.

Menurutnya, kepentingan masyarakat harus dijadikan prioritas dalam kerja Rampai Nusantara. Sehingga, keberadaan Rampai Nusantara akan dirasakan oleh masyarakat.

"Pembangunan IKN baru merupakan kepentingan bangsa, pengurus RN harus menyambut dan mendukung. Namun demikian juga harus memperhatikan masyarakat bawah, harus dipastikan hak-haknya tetap terjaga," terangnya.

Lebih lanjut, Mardiansyah menyampaikan, sejak awal berdiri Rampai Nusantara menempatkan kemanfaatan dan kemaslahatan untuk masyarakat bawah menjadi prioritas organisasi. Kerja dan program rampai harus menyentuh problematika masyarakat.

Sementara itu, Ketua Dewan Eksekutif Wilayah Rampai Nusantara provinsi Kalimantan Timur M.Ikrar Galang Nusantara mengatakan akan segera melakukan rapat kerja untuk menyiapakan program yang akan dijalankan.

"Sebagaimana tadi ketum sampaikan bahwa Kaltim akan menyambut pembangunan IKN Baru, semoga kami dapat ikut berkontribusi dalam mengawal dan menjamin kepentingan masyarakat di sini terakomodir semua," pungkasnya.

Rampai Nusantara telah resmi berdiri dan memiliki pengeurus di 17 wilayah Indonesia yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Lampung, Jawa Tengah, DIY, Banten, Riau, Jawa Timur, Bali, NTB, Sumbar, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan Jambi dan Kalimantan Utara.

Dalam waktu dekat akan menyusul deklarasi untuk wilayah Kepulauan Riau,Gorontalo, Kalimantan Utara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA