Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Dilantik jadi Ketum Badko Jabodetabeka-Banten, Adhiya Muzakki Akan Fokus pada Ekonomi, Politik, dan Digitalisasi

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 17 September 2022, 22:57 WIB
Dilantik jadi Ketum Badko Jabodetabeka-Banten, Adhiya Muzakki Akan Fokus pada Ekonomi, Politik, dan Digitalisasi
Pelantikan Pengurus Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jabodetabeka-Banten/Ist
Pengurus Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jabodetabeka-Banten resmi dilantik oleh Pengurus Besar HMI, di Hall Syahida Inn, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, pada Sabtu (17/9).

Ketua Umum terpilih Badko HMI Jabodetabek-Banten, M. Adhiya Muzakki mengatakan, dia akan memfokuskan diri pada tiga hal. Di antaranya, ekonomi, politik, dan digitalisasi.

"Kami akan fokuskan kepengurusan ini pada tiga hal. Pertama ekonomi, kedua politik, dan terakhir digitalisasi," ujar Adhiya dalam sambutan perdananya.

Dia menjelaskan, alasan memfokuskan pada tiga hal itu karena sedang menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia yang berdampak langsung kepada masyarakat.

Perihal ekonomi, Adhiya menyoroti naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) yang akan berdampak terhadap roda perekonomian masyarakat. Selain itu, dia menilai, di tengah ketidakpastian ekonomi global, HMI harus berperan aktif dalam rangka mengawal sekaligus mengkritisi pemerintah apabila melenceng dari fungsi dan tugasnya.

Lebih lanjut, alumnus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah ini, menyebutkan pihaknya akan fokus pada politik yang hari ini sudah mulai terasa gesekan dan gerakannya.

Dia beserta pengurus akan fokus mengawasi dan menjadi penyeimbang menjelang pilpres 2024 mendatang. Sebagai bagian dari kontrol sosial, pihaknya ingin mengawasi dan memastikan momentum politik bisa berjalan dengan sehat tanpa ada gesekan apapun.

"Kami juga akan terlibat aktif mencerdaskan masyarakat dan kontestasi politik 2024 mendatang. Selain itu, kami akan menjadi penjaga sekaligus penengah apabila terjadi gesekan gesekan sesama anak bangsa," bebernya.

Selain itu, Adhiya akan memfokuskan pada digitalisasi. Digitalisasi menurutnya, sangat penting untuk diperhatikan mengingat perkembangan digital yang kian tak terbendung lagi.

Pasca Covid-19, Adhiya melihat ada pergeseran perilaku masyarakat yang semuanya serba digital. Oleh sebab itu, mengikuti perkembangan zaman, dia akan menjadikan Badko Jabodetabeka-Banten sebagai pelopor digitalisasi di tingkatan Mahasiswa.

"Digitalisasi sangat erat kaitannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kami akan fokuskan tenaga dan pikiran ke arah sana dalam rangka menjawab tantangan zaman," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA