Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjung Desa Cikampek Pusaka, Erick Thohir Ajak Masyarakat Terus Lestarikan Kebudayaan Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 18 September 2022, 09:42 WIB
Kunjung Desa Cikampek Pusaka, Erick Thohir Ajak Masyarakat Terus Lestarikan Kebudayaan Indonesia
Menteri BUMN Erick Tohir saat menghadiri kegiatan Hayu Urang Ngamumule Budaya Karuhun di Desa Cikampek Pusaka, Kecamatan Cikampek, Karawang, Jawa Barat/Net
rmol news logo Indonesia merupakan negara demokrasi yang menghormati segala perbedaan di dalamnya. Untuk itu, segenap elemen bangsa harus menjunjung tinggi spirit tersebut.

Begitu kata Menteri BUMN Erick Tohir menghadiri kegiatan Hayu Urang Ngamumule Budaya Karuhun di Desa Cikampek Pusaka, Kecamatan Cikampek, Karawang, Jawa Barat pada Sabtu (17/9). Kegiatan tersebut merupakan gelaran budaya yang diusung oleh Posko Perjuangan Rakyat (Pospera).

“Acara ini luar biasa, bagaimana terus bisa mempersatukan bangsa tanpa melihat perbedaannya," ujarnya.

Pujian Erick Thohir ini tidak lepas dari pelestarian kebudayaan tanah air yang disuguhkan di Desa Cikampek Pusaka. Di mana kegiatan tersebut diikuti oleh berbagai suku dan partai politik yang berbeda. Sehingga tak ada lagi sekat antar anak bangsa.

Dia berpesan agar kegiatan kebudayaan semacam ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan di tanah air. Acara harus bisa digelar meriah sehingga bisa menarik kehadiran masyarakat. Baginya, kebudayaan adalah detak jantung sebuah bangsa, terutama bangsa Indonesia.

“Jadi sudah keharusan kita semua terus melestarikan dan menghidupkan kebudayaan Indonesia untuk selama-selamanya. Harus kita jaga," ucap Erick.

Di satu sisi, Ketua Umum Pospera Mustar Bona Ventura Manurung mengurai bahwa kegiatan budaya ini digelar dalam rangka menyebarkan nilai budaya kepada generasi muda. Sebab, Indonesia merupakan negara yang kaya kebudayaan.

"Kegiatan budaya yang kami gelar menjadi ajang silaturahmi untuk para budayawan, seniman seluruh Jawa Barat," katanya.

Selain Erick Thohir, acara ini turut dihadiri oleh Keraton Kasepuhan Cirebon, Keraton Sumedang Larang, anggota DPR RI Adian Napitupulu, dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA