Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebelum Wafat, Almarhum Prof Azra akan Ulas Makalah Nusantara ASEAN Berpotensi jadi Pusat Peradaban Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Minggu, 18 September 2022, 15:53 WIB
Sebelum Wafat, Almarhum Prof Azra akan Ulas Makalah Nusantara ASEAN Berpotensi jadi Pusat Peradaban Dunia
Foto terakhir mendiang Prof Azyumardi Azra (paling kanan) sebelum wafat/Ist
rmol news logo Mendiang Profesor Azyumardi Azra akan menyampaikan makalah dalam persidangan antarabangsa tentang Kosmopolitan Islam. Saat baru sampai di Kuala Lumpur, Jumat petang (16/8) Ketua Dewan Pers itu jatuh sakit dan dilarikan ke rumah sakit.

Rencananya, Prof Azra akan menjelaskan tentang bagaimana Nusantara dan ASEAN mampu menjadi pusat kebangkitan global. Bersama narasumber lainnya, Prof Azra akan membahas tentang Nusantara untuk kebangkitan peradaban: memperkuat optimisme dan peran umat Islam Asia Tenggara.

"Asia, termasuk Asia Tenggara dengan penduduk muslim mayoritas berjumlah besar di Indonesia dan Malaysia memiliki potensi besar menjadi pusat peradaban dunia," demikian pengantar substansi makalahnya yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (18/9).

Sebagaimana dikabarkan Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ilham Bintang yang diterima Ketua Umum JMSI Teguh Santosa, Azyumardi terpapar virus Covid-19 dan sempat ditangani di RS Serdang, Malaysia, Jumat petang (16/9).

Pria kelahiran 4 Maret 1955 itu, kata Ilham Bintang, sempat mendadak terserang batuk keras, panjang, disertai sesak napas di atas pesawat dalam penerbangan ke Malaysia pada sore itu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA