Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ribuan Orang Ikuti Takziah Virtual Ikaluin Jakarta, Doakan Almarhum Profesor Azyumardi Azra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 18 September 2022, 20:14 WIB
Ribuan Orang Ikuti Takziah Virtual Ikaluin Jakarta, Doakan Almarhum Profesor Azyumardi Azra
Takziah virtual Ikaluin Jakarta untuk Profesor Azyumardi Azra/Repro
rmol news logo Ribuan orang turut hadir mengikuti Takziah yang dilakukan secara virtual yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri (Ikaluin) Jakarta atas meninggal dunianya Ketua Dewan Pers, Profesor Azyumardi Azra, Minggu (18/9).

Takziah Virtual ini dilakukan melalui Zoom meeting dan siaran langsung di kanal YouTube Ikaluin Jakarta pada Minggu malam (18/9).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, peserta yang mengikuti Takziah Virtual melalui Zoom meeting sudah penuh mencapai seribu peserta. Bahkan, yang menonton melalui suara langsung di kanal YouTube Ikaluin Jakarta mencapai sekitar 558 hingga pukul 19.55 WIB.

Dalam Takziah Virtual ini, dipandu langsung oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Ikaluin Jakarta, Profesor Euis Amalia yang juga merupakan Gurubesar UIN Syarif Hidayatullah.

Dalam pembukaan acara ini, Profesor Euis menyebutkan beberapa tokoh-tokoh yang hadir dalam Takziah Virtual ini. Di antaranya, Ketua Umum (Ketum) Ikaluin Jakarta, TB Ace Hasan Syadzily; para Wakil Rektor, Pimpinan UIN, serta senior Ikaluin.

Selain itu, turut hadir Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Mayjen Pol (Purn) Sidarto Danusubroto.

Euis mengatakan, Ikaluin semula tadi pagi berinisiatif ingin mengadakan acara pengajian untuk mendoakan kesembuhan bagi Profesor Azyumardi.

"Namun qodarullah takdir beliau tadi siang kami mendapatkan informasi bahwa beliau sudah meninggalkan kita semua, sehingga acara pada malam hari ini berganti menjadi Takziah Virtual dalam kerangka mendoakan beliau Profesor Azyumardi Azra yang kita semua tahu beliau adalah tokoh, orang tua, guru kita semua dan betul-betul panutan, role model kita semua. Sehingga kita betul-betul sangat kehilangan beliau telah tiada," ujar Euis.

Euis selanjutnya menyampaikan sedikit rekam jejak Profesor Azyumardi. Di mana, Azyumardi pernah menjadi Rektor UIN Jakarta periode 1998-2006.

"Dan beliau membawa transformasi baru di UIN. Beliau lahir pada 4 Maret 1955 dan meninggal 18 September 2022. Tentu kita semua mendoakan pada malam hari ini untuk beliau khusnul khatimah, diterima semua amal ibadahnya," harap Euis.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Alquran yang dibawakan oleh Qori Ikaluin, Dr. Hasani Said.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA