Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmikan Sekretariat Gemura, Ariza: Pemuda Harus Lebih Berkontribusi Menuju Indonesia Maju

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 18 September 2022, 21:09 WIB
Resmikan Sekretariat Gemura, Ariza: Pemuda Harus Lebih Berkontribusi Menuju Indonesia Maju
Tasyakuran dan launching Kantor Sekretariat Gemura di Jalan Sentra Primer nomor 70A, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (17/9).
rmol news logo Peresmian Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) harus menjadi pemantik pemuda untuk semakin berkontribusi pada pembangunan bangsa Indonesia.

Begitu dikatakan Wakil Gubernur DKI Jakarta sekaligus Ketua Dewan Pembina Gemura Ahmad Riza Patria dalam tasyakuran dan launching Kantor Sekretariat Gemura di Jalan Sentra Primer nomor 70A, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (17/9).

 "Dengan adanya kantor sekretariat ini, Gemura harus bisa berperan lebih dalam memberikan kontribusi pemuda dan masyarakat menuju Indonesia maju," ujar Ariza, sapaan karibnya dalam keterangan tertulis, Minggu (18/9).

Pada seremoni peresmian Kantor Sekretariat DPP Gemura itu, Ariza secara simbolis melakukan pengguntingan pita dan memotong tumpeng sebagai wujud rasa syukur.

Dijelaskan Ketua Umum Gemura Oktasari Sabil, pada prinsipnya organisasi yang dia pimpin untuk memberikan kontribusi pada pembinaan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Gemura adalah organisasi kepemudaan yang berfokus pada pembinaan UMKM dan enterpreneur agar tercipta kemandirian kader serta upgrade skill kepemudaan lainya," katanya.

Sementara itu, Edi Nurinda Susila selaku Asisten Deputi OKPK Kemenpora yang turut hadir pada acara itu berpesan agar Gemura sebagai wadah pemuda mampu menjadi pioner dalam membawa perubahan Indonesia menjadi lebih baik di masa depan.

"Gemura sebagai organisasi kepemudaan harus mampu menjadi pioner perubahan pemuda di Indonesia, ke depan Indonesia Jaya dengan anak muda yang kreatif dan inovatif menggunakan kemajuan digital," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA