Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Citra Ganjar di Mata Ulama Jelek Akibat Eko Kuntadhi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 19 September 2022, 08:52 WIB
Citra Ganjar di Mata Ulama Jelek Akibat Eko Kuntadhi
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo/Net
RMOL. Citra Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo diyakini telah tercoreng gara-gara ulah mantan Ketua Umum (Ketum) Relawan Ganjarist, Eko Kuntadhi yang menghina Ustadzah Ponpes Lirboyo, Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bahkan menurut Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam, ulah Eko tersebut telah merusak citra Ganjar di mata para kiai dan tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama (NU) di Indonesia.

"Sudah saatnya Eko tobat dan introspeksi diri sehingga tidak melakukannya lagi, apalagi ini sudah menyangkut keluarga besar NU dan tokoh-tokoh besar yang ada di dalamnya," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (19/9).

Akademisi Universitas Sahid Jakarta ini meyakini, kader dan simpatisan NU di seluruh Indonesia merasa kecewa dengan pernyataan Eko yang menghina putri Kiai Pondok Lirboyo Kediri.

"Apalagi kata-kata yang bersangkutan seringkali menyinggung umat Islam yang sebagian besar merupakan agama yang dianut oleh rakyat Indonesia," kata Saiful.

Dengan peristiwa itu, Ganjar pun perlu turun tangan dan tidak memberikan kepercayaan kepada orang-orang yang cenderung akan memberikan persepsi buruk baginya.

"Ini sangat merugikan Ganjar dengan apa yang menimpa Eko, tentu karena yang bersangkutan adalah bagian dari Ganjarist yang selalu memberikan dukungan kepada Ganjar," pungkas Saiful. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA