Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prof Azyumardi Wafat, Romo Benny: Kita Kehilangan Tokoh Kemajemukan Penjaga Keutuhan NKRI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 19 September 2022, 12:18 WIB
Prof Azyumardi Wafat, Romo Benny: Kita Kehilangan Tokoh Kemajemukan Penjaga Keutuhan NKRI
Cendekiawan Muslim dan Ketua Dewan Pers, Prof Azyumardi Azra meninggal dunia/Net
rmol news logo Kabar meninggalnya Prof Azyumardi Azra menjadi kehilangan bagi Bangsa Indonesia. Prof Azra adalah tokoh kemajemukan dan intelektual dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kita kehilangan tokoh kemajemukan dan intektual yang memiliki wawasan kebangsan yang menjaga keutuhan bangsa," kata Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Antonius Benny Susetyo kepada redaksi, Senin (19/9).

Benny menyebut, buah pemikiran Azyumardi yang juga pendiri Setara Insititute dapat mengenalkan ajaran agama Islam untuk jadi rahmat bagi bangsa Indonesia.

"Sumbangan terbesar dalam pemikiran mengenI ke Indonesian dan keislaman yang menjadi rahmat bagi  bangsa Indonesia. Setara Institute kehilangan tokoh pemikir dan menjaga Bhinneka Tungal Ika," kata Benny.

Cendekiawan muslim yang juga Ketua Dewan Pers, Prof. Dr. Azyumardi Azra meninggal dunia, Minggu (18/9). Almarhum wafat pada usia 67 tahun setelah beberapa hari mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Serdang, Selangor, Malaysia.

Almarhum dikabarkan mengalami gangguan kesehatan ketika mendarat di Bandara Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (16/9).

Almarhum berangkat ke Malaysia untuk menghadiri Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam di Selangor, Malaysia, Sabtu (17/9). Kunjungan tersebut merupakan undangan kehormatan dari Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM). rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA