Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jenazah Prof Azra Akan Tiba di Rumah Duka Bada Maghrib dan Dimakamkan di TMP Kalibata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 19 September 2022, 13:42 WIB
Jenazah Prof Azra Akan Tiba di Rumah Duka Bada Maghrib dan Dimakamkan di TMP Kalibata
Karangan bunga di kediaman Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra/RMOL
rmol news logo Jenazah mendiang Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra akan tiba di Rumah Duka, di Komplek Perumahan Puri Laras II C-23, Pisangan Barat, Cirendeu, Tangerang Selatan sore ini, Senin (19/9).

Kedatangan jenazah mantan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dari Kualalumpur Malaysia ini diperkirakan malam hari ini.

“InsyaAllah diterbangkan dari sana habis ashar. Sampai sini sebelum Maghrib paling, enggak lama disemayamkan lalu dibawa ke masjid di UIN,” ujar Putra Sulung Azyumardi Azra Raushan Fikri Usada, kepada wartawan di lokasi.

Setelah disemayamkan di rumah duka dan dishalatkan di Masjid Fathullah UIN Jakarta, jenazah cendekiawan muslim itu akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta.

“Untuk pemakamannya di TMP pasti besok, gak mungkin malam ini, ya,” tambah Sekretaris Pribadi Azyumardi Azra, Vemi Nurbaini.

Prof Azra mengembuskan nafas terakhir Minggu (18/9) pukul 12.30 waktu setempat di RS Serdang, Selangor, Malaysia. Ia meninggalkan seorang istri Ibu Ipah Farihah dan empat anak.

Di atas pesawat dalam penerbangan ke Malaysia, sore itu Prof Azyumardi mendadak terserang batuk keras, panjang, disertai sesak napas. Dari Bandara Azyumardi langsung dilarikan ke RS yang berjarak 35 km dari Kualalumpur. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA