Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Dishalatkan di Auditorium UIN Jakarta, Selasa Pagi Prof Azyumardi Azra Dimakamkan di TMP Kalibata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 19 September 2022, 15:59 WIB
Usai Dishalatkan di Auditorium UIN Jakarta, Selasa Pagi Prof Azyumardi Azra Dimakamkan di TMP Kalibata
Foto Prof Azyumardi Azra (paling kiri) saat menuju Malaysia/Ist
rmol news logo Jenazah almarhum Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pada Selasa besok pagi (20/9).

Demikian disampaikan Sekretaris Pribadi (Sespri) Azyumardi Azra, Vemi Nurbaini kepada wartawan di Rumah Duka, Komplek Perumahan Puri Laras II C-23, Pisangan Barat, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Senin (19/9).

“(Dimakamkan) 9 di TMP Kalibata,” ujar Vemi.

Adapun, kata Vemi, yang dijadwalkan menjadi inspektur upacara prosesi pemakaman almarhum adalah Menko PMK Muhadjir Effendi.

“Inspektur upacara direncanakan Menko PMK,” ucapnya.

Vemi menuturkan, jenazah Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu akan terlebih dahulu dishalatkan di Auditorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada  pukul 08.00 WIB.  

“Di Auditorium Harun Nasution UIN jam 8 pagi,” tuturnya.

Vemi menambahkan, informasi terupdate saat ini jenazah almarhum diberangkat dari Kualalumpur Pukul 20.45 WIB menggunakan Batik Air. Sehingga, pesawat Jusuf Kalla yang rencananya akan digunakan menerbangkan jenazah almarhum urung.

“Jadi InsyaAllah tiba di Jakarta jam 21.50 WIB di Bandara Soekarno Hatta. Dan rencananya jenazah akan disemayamkan di rumah duka. Informasinya seperti itu, jadinya pakai Batik Air (komersil),” katanya.

Prof Azra mengembuskan nafas terakhir Minggu (18/9) pukul 12.30 waktu setempat di RS Serdang, Selangor, Malaysia. Ia meninggalkan seorang istri Ibu Ipah Farihah dan empat anak.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA