Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Temui Mardiono di Kantor PPP, Ketum PB Mathla'ul Anwar Bahas Singgungan Pendidikan dan Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 19 September 2022, 18:16 WIB
Temui Mardiono di Kantor PPP, Ketum PB Mathla'ul Anwar Bahas Singgungan Pendidikan dan Politik
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono menerima audiensi Pengurus Besar Mathla’ul Anwar/Ist
rmol news logo Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diyakini bakal meraih kesuksesan di tangan Muhammad Mardiono sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum. Rekam jejak Mardiono, cukup mentereng baik di kancah dunia bisnis hingga aktivis Islam.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pesan itu disampaikan Ketua Pengurus Besar Mathla’ul Anwar, KH Embay Mulya Syarif usai melakukan audiensi di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/9).

“Saya mengenalnya (Mardiono) sejak lama, bersama-sama menjadi seorang pengusaha hingga aktivis Islam. Ketika beliau memimpin PPP Provinsi Banten hasilnya luar biasa. Saya pun optimis saat DPP PPP dipimpinnya bisa terus membawa hal baik,” ujar KH Embay.

Dia menjelaskan, kedatangannya kali ini juga dalam rangka mengundang Mardiono yang merupakan Wakil Ketua Dewan Penasehat Mathla’ul Anwar untuk hadir dalam Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) di Riau.

Selain itu, keduanya juga membahas soal pentingnya pendidikan dan politik sebagai pemecahan berbagai masalah yang tengah dihadapi masyarakat.

“Maka, jika pendidikan tidak dikelola dengan baik akan menjadi kacau. Termasuk mendidik berpolitik yang baik dan bersandar kepada akhlak,” ucapnya.

Sementara itu, Mardiono menyebut keterkaitan hubungan politik nasional dan pendidikan tidak bisa diputuskan. Katanya, harus ada yang bisa mengantarkan generasi penerus bangsa untuk mengenal demokrasi serta perpolitikan Indonesia.

“Diharapkan ke depannya ada kerjasama yang baik antara anggota komisi Fraksi PPP dan pimpinan PPP untuk berkolabrasi, mentransfer, dan menyampaikan perpolitikan nasional yang sedang kita lakoni atau jalankan," terangnya.

"Saya pikir lebih efisien melalui lembaga pendidikan seperti yang ada di Mathla’ul Anwar,” demikian Mardiono.

Adapun audiensi kali ini dihadiri juga oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Mathla’ul Anwar KH Babay Sujawandi, Sekjen Pengurus Besar Mathla’ul Anwar Jihaduddin, dan Wakil Sekjen Pengurus Besar Mathla’ul Anwar Budi Badrudin.

Kemudian, Ketua Mathla’ul Anwar Riau KH Muhammad Mursyid, Sekretaris Mathla’ul Anwar Riau Bambang Lukman Hakim, dan Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PPP Syamsurizal.

Mathla’ul Anwar sendiri merupakan ormas Islam yang didirikan pada 1916 dan bergerak di bidang pendidikan, dakwah, serta sosial. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA