Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapabilitas Mumpuni, Legislator Kebon Sirih Nilai Anies Layak Nyapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 19 September 2022, 19:12 WIB
Kapabilitas Mumpuni, Legislator Kebon Sirih Nilai Anies Layak Nyapres
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mulai blak-blakan menyatakan siap mencalonkan diri sebagai presiden pada Pemilu 2024 mendatang jika ada partai yang siap meminang dirinya untuk dijadikan Capres.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Nova Harivan Paloh mengatakan setiap warga negara Indonesia memiliki hak untuk memilih dan dipilih.

"Termasuk buat pak Anies ya, cukup menguasai dan layak," kata Nova saat berbincang dengan Kantor Berita RMOLJakarta, Senin (19/9).

Menurutnya, Anies Baswedan memiliki kapabilitas yang mumpuni menjadi seorang pemimpin. Hal itu dibuktikan dengan banyak program strategis di Jakarta yang dinilainya cukup berhasil.

Atas dasar hal tersebut, Politikus Partai NasDem ini tidak heran jika mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu kerap masuk dalam bursa capres yang dirilis berbagai survei.

"Untuk di Jakarta, kebijakan beliau (Anies Baswedan) banyak membuat terobosan. Seperti saat Covid-19, lalu penggunaan plastik sekali pakai juga kebijakan transportasi," tutup legislator yang bermarkas di Kebon Sirih ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA