Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Cuma Gunting Pita, Jokowi Susah Payah Selesaikan Infrastruktur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 19 September 2022, 19:20 WIB
Tidak Cuma Gunting Pita, Jokowi Susah Payah Selesaikan Infrastruktur
Pengamat kebijakan publik, Trubus Rahadiansyah/Net
rmol news logo Pidato Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menyindir seremonial gunting pita di tahun pertama pemerintahan Jokowi dinilai tidak tepat.

"Kalau dikatakan sebagai penggunting pita juga tidak benar karena Jokowi dengan susah payah dan anggaran terbatas mampu menyelesaikan dengan tepat," kata pengamat kebijakan publik, Trubus Rahadiansyah kepada wartawan, Senin (19/9).

Bagi Trubus, pembangunan infrastruktur di era Jokowi justru mengalami kemajuan yang besar. Kinerja Jokowi berbeda dengan era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Berbagai pembangunan unggulan justru mangkrak seperti Hambalang dan jembatan Selat Sunda, sudah groundbreaking ternyata tidak berlanjut," kritiknya.

Dalam pidatonya, AHY mengungkapkan kejengahannya saat melihat rezim Jokowi mengklaim pembangunan infrastruktur era SBY sebagai hasil kerjanya selama setahun memerintah.

"Setahun gunting pita kira-kira masuk akal enggak? Ya kita enggak perlu juga diapresiasi. Tapi jangan mengatakan, 'ini kehebatan kita, satu tahun gunting pita'," kata AHY saat membuka Rapimnas di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (15/9). rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA