Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menantu Jokowi Ngaku Akan Anggarkan Pembelian Mobil Dinas Listrik pada 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 19 September 2022, 20:12 WIB
Menantu Jokowi <i>Ngaku</i> Akan Anggarkan Pembelian Mobil Dinas Listrik pada 2023
Walikota Medan Bobby Nasution/RMOL
rmol news logo Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution yang menjabat sebagai Walikota Medan mengaku akan menganggarkan pembelian mobil dinas listrik pada 2023 nanti. Hal itu akan dilakukan setelah dalam waktu dekat akan melakukan lelang mobil dinas yang masih menggunakan BBM.

Hal itu disampaikan oleh Bobby saat ditanya soal penggantian mobil dinas menggunakan mobil bertenaga listrik usai memenuhi undangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rapat koordinasi pencegahan korupsi di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin petang (19/9).

"Medan, kami kemarin sudah sampaikan langsung setelah mendapat instruksinya, tahap pertama yang saya instruksikan kepada Sekda kemarin, tahun ini kami akan mencoba untuk melelang dulu, melelang kendaraan dinas yang hari masih digunakan," ujar Bobby.

"Baik itu mulai dari Walikota, Wakil Walikota, Sekda sampai dengan tingkat kepala dinas, ini kita kumpulkan dulu, kita minta penilaian ke KPKNL agar bisa kita lelang," katanya lagi.

Pada 2023 nanti, lanjutnya, dia akan mencoba mengalokasikan anggaran hasil lelang untuk membeli mobil dinas listrik.

"Jadi gak beli mobil banyak-banyak mobil, cuma yang hari ini ada yang masih menggunakan BBM kita coba lelang dulu sebanyak-banyaknya, setelah itu di 2023 nanti baru kita anggarkan untuk beli mobil dinas menggunakan mobil listrik itu," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA