Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Baswedan: Azyumardi Azra Pilar Penjaga Demokrasi Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 20 September 2022, 08:19 WIB
Anies Baswedan: Azyumardi Azra Pilar Penjaga Demokrasi Indonesia
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai ikut menjalani ibadah Shalat Jenazah almarhum Azyumardi Azra di Audiotorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah Jakarta/RMOL
rmol news logo Sosok Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra merupakan figur penjaga demokrasi di Indonesia, melalui pemikiran hingga tulisannya yang konsisten untuk pengembangan umat bangsa dan negara.

Begitu testimoni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai ikut menjalani ibadah Shalat Jenazah almarhum Azyumardi Azra di Audiotorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan, pada Selasa pagi (20/9)

“Almarhum (Prof Azra) adalah pribadi yang konsisten dalam menjaga agar Indonesia kita tetap negeri yang maju dan demokratis. Pilar penjaga demokrasi. Dan kita semua kehilangan,” ujar Anies Baswedan.

Orang nomor satu di DKI Jakarta itu juga mengenang sosok almarhum merupakan pribadi yang sederhana dan bersahaja. Tetapi, di balik kesederhanaannya tersebut almarhum merupakan seorang yang memiliki ilmu banyak.  

“Salah satu yang kita semua ingat kalau beliau pergi ke mana-mana tasnya paling kecil. Bawaaanya paling sedikit, tapi ilmunya paling banyak. Jadi kalau diskusi paling banyak,” tuturnya.

“Pribadi yang sangat sederhana dalam keseharian tapi memiliki pemikiran yang luas dan mendalam,” demikian Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA