Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ikut Shalatkan Jenazah Prof Azra, Moeldoko: Negara Belasungkawa Sedalam-dalamnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 20 September 2022, 08:33 WIB
Ikut Shalatkan Jenazah Prof Azra, Moeldoko: Negara Belasungkawa Sedalam-dalamnya
Sejumlah tokoh ikut menshalatkan jenazah Prof Azyumardi Azra di Auditorium UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta pada Selasa, 20 September 2022/RMOL
rmol news logo Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra seusai shalat jenazah di Auditorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan, pada hari ini, Selasa pagi (20/9).

Mantan Panglima TNI itu menuturkan, negara mengucapkan duka mendalam atas kepergian cendekiawan Muslim kaliber dunia, Prof Azyumardi Azra, yang berpulang pada 18 September lalu.

“Saya mewakili negara, saya selaku kepala staf Kepresidenan RI. Sekali lagi atas nama negara, kami mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya,” ucap Moeldoko.

“Untuk itu kita yang hadir di sini memberikan penghormatan terakhir pada beliau. Apabila beliau ada kesalahan, mari kita maafkan. Kita doakan agar beliau almarhum masuk surga,” imbuhnya.

Sejumlah tokoh bangsa turut menshalatkan jenazah almarhum Prof Azra. Selain Moeldoko juga tampak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ada pula Menko Polhukam Mahfud MD, Kepala BNPT Boy Rafli Amar, Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus, hingga Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof Amany Lubis.

Juga hadir mantan Rektor UIN Jakarta Prof Komarudin Hidayat, Prof Dede Rosyada, serta tokoh dan dosen hingga mahasiswa UIN Jakarta untuk menshalatkan jenazah Guru Besar UIN itu.

Seusai dishalatkan sekitar pukul 07.30 WIB, jenazah diberangkatkan dengan mobil jenazah untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA