Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Soal Dewan Kolonel Dukung Puan, Trimedya: Kalau Megawati Memutuskan Lain, Kita Tegak Lurus

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 20 September 2022, 14:59 WIB
Soal Dewan Kolonel Dukung Puan, Trimedya: Kalau Megawati Memutuskan Lain, Kita Tegak Lurus
Trimedya Panjaitan/Net
Pembentukan kelompok Dewan Kolonel yang dibentuk sejumlah loyalis Puan Maharani di internal PDI Perjuangan untuk Pilpres 2024, bermula dari usulan anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDIP Johan Budi Sapto Pribowo.

Hal itu ditegaskan politisi senior PDI Perjuangan yang namanya masuk dalam kelompok Dewan Kolonel tersebut, Trimedya Panjaitan, Selasa (19/9).

Trimedya menuturkan Dewan Kolonel itu terbentuk setelah ada rapat pengarahan dari Puan Maharani sebagai pembina fraksi.

"Kemudian masuk ruang pimpinan fraksi, Johan Budi bilang kita loyalis mbak harus buat sesuatu, Dewan Kolonel. Kita tunjukan bahwa kita loyalis Mbak Puan,” kata Trimedya kepada wartawan, Selasa (20/9).

"Yaudah dia bilang gue jadi kordinator jadilah pada saat itu. Kemudian pas Pak Utut ke luar kota sama mbak disampaikan sama Pak Utut, Mbak Puan seneng. Udah gitu aja tidak ada program yang rigid,” imbuhnya.

Dia menambahkan para loyalis Puan Maharnai ini yang terbentuk sebagai kelompok Dewan Kolonel ada dari seluruh komisi di DPR RI dari Komisi I hingga Komisi XI.

"Apa yang bisa kita lakukan setiap komisi kita lakukan di dapil juga. Kalau bahasa nya pacul kan bagaimana mewangikan mbak Puan di dapil kita masing-masing,” ujarnya

Anggota Komisi III DPR RI ini menambahkan, keputusan mendukung Puan adalah pilihan mereka. Tetapi, keputusan akhir tetap mengikuti perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang akan menentukan pasangan calon yang akan diusung.

"Kalau Ibu (Megawati) putuskan lain ya kami tentu tegak lurus," tandasnya.

ARTIKEL LAINNYA