Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perlawanan Tolak BBM Naik Belum Usai, Ribuan Buruh dan Mahasiswa Demo Besar-besaran 27 September

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 20 September 2022, 15:12 WIB
rmol news logo Aksi penolakan terhadap kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dari elemen buruh hingga mahasiswa dipastikan belum surut.

Hal itu ditegaskan Ketua Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) Nining Elitos saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL beberapa saat lalu di Jakarta, Selasa (20/9).

Nining memastikan, ribuan buruh bersama mahasiswa dan elemen rakyat yang lainnya akan kembali melakukan aksi demonstrasi menolak kenaikan harga BBM bersubsidi dan waktu dekat. Sebab, penderitaan rakyat masih terjadi seiring belum diturunkannya harga BBM bersubsidi oleh pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Gebrak akan aksi kembali pada 27 September 2022,” tegasnya.

Nining menuturkan, harga minyak dunia yang sekarang di bawah 90 dolar AS per barel namun pemerintah belum menurunkan harga BBM atau paling tidak mengembalikan ke harga semula pun patut dipertanyakan.

Terlebih, kata dia, subsidi BBM yang ditarik itu bukanlah “pembakaran uang” rakyat sebagaimana diklaim oleh para pejabat. Sebab, para pengguna pertalite yang ditarik subsidinya kebanyakan rakyat kecil.

Alih-alih menurunkan harga BBM bersubsidi, pemerintah justru menggunakan uang rakyat untuk utang dengan bunga tinggi hingga proyek infrastruktur tanpa perhitungan matang.

“Untuk itu, Gebrak akan aksi kembali (menolak kenaikan harga BBM). Mengenai titik aksinya masih dikonsolidasikan,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA