Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Klaim Pembangunan Infrastruktur Jokowi Tinggalan SBY, AHY Diingatkan Tidak Cari Simpati Rakyat dengan Jatuhkan Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 20 September 2022, 15:34 WIB
Klaim Pembangunan Infrastruktur Jokowi Tinggalan SBY, AHY Diingatkan Tidak Cari Simpati Rakyat dengan Jatuhkan Orang
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono/Net
rmol news logo Klaim Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bahwa 70 persen pembangunan instruktur di era Joko Widodo adalah tinggalan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merespons kritik dari banyak kalangan.

Merespons hal itu, tokoh muda Nahdlatul Ulama Ubaidillah Amin menyatakan sah saja mengklaim seperti itu dengan syarat AHY memiliki data dan fakta yang nyata di lapangan. Termasuk apakah, masyarakat merasakan klaim yang telah dilontarkan oleh putra sulung SBY itu.

Ia menyayangkan kalau pernyataan terbuka AHY hanya untuk kepentingan elektoral semata. Bagi Wakil Ketua Dewan Pembina HPN itu, gaya politik seolah teraniaya yang pernah dilakukan SBY tidak relevan untuk dikerjakan saat ini.

"Saya kira AHY harus belajar politik lagi dan benar-benar turun ke masyrakat, era-era gaya politik dizholimi dan seolah-olah teraniyaya sudah pernah dilakukan SBY di 2004," demikian kata Ubaidillah kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (20/9).

Ia pun melontarkan kritik kepada AHY untuk lebih serius lagi belajar berpolitik. Ia menyayangkan jika pensiunan Mayor TNI itu memilih menggunakan gaya politik mengambil simpati rakyat dengan menjatuhkan orang lain.

"Mas Agus kalau mau jadi presiden jangan mencari simpati rakyat dengan menjatuhkan atau memfitnah orang, sudah tidak zamannya," jelas Pengurus Lembaga Falakiyah PBNU ini.

Dalam pandangan Ubaidillah, saat ini masyarakat Indonesia sudah cerdas, sehingga tidak akan bisa diprovokasi dengan gaya politik tanpa berbasis fakta yang kuat.

"Masyarakat sekarang sudah cerdas tidak bisa diprovokasi oleh orang yang bernafsu berkuasa tetapi tidak memiliki kapasitas untuk itu," pungkasnya.

Sebelumnya, AHY mengatakan keherannya terhadap pemerintahan Jokowi yang tidak secara terbuka mengucapkan terima kasih pada SBY. Padahal, versi AHY, 70-80 persen pembangunan infrastrukur era Jokowi adalah peninggalan SBY dan hanya menggunting pita saja.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA