Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komika Soleh Solihun Heran Token Listrik Rp 1 Juta Habis Dua Hari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 21 September 2022, 10:06 WIB
Komika Soleh Solihun Heran Token Listrik Rp 1 Juta Habis Dua Hari
Komika Soleh Solihun/Net
rmol news logo Pembelian token atau pulsa listrik prabayar PLN bernilai jutaan rupiah dilakukan komika Soleh Solihun. Tapi, dia tak habis pikir daya listriknya habis sekejap, alias hanya dua hari.

Kejadian itu diceritakan Soleh Solihum melalui akun Twitter pribadinya, @solehsolihun, pada Senin (19/9).

Komedian yang terkenal setelah mengikuti ajang audisi Stand Up Comedy ini menceritakan kronologi kejadian sebelum listrik di rumah pribadinya mati mendadak.

"14 september beli token @pln_123 seharga Rp 1 juta, eh 16 september tau-tau udah habis," cuit Soleh Solihun yang dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (21/9).

Kemudian, Soleh Solihun juga lanjut mengungkapkan kekecewaannya, mengingat pulsa listrik dengan nominal Rp 1 juta biasa dibeli untuk kebutuhan beberapa bulan.

"Padahal, sebelumnya isi 1 juta bisa buat 4 bulan," sambungnya menjelaskan.

Saat listrik di rumahnya mati, Soleh Solihun yang saat itu tengah berada di luar rumah mengaku dihubungi oleh sang istri. Tak tinggal diam, dia pun langsung membelikan kembali pulsa listrik.

"Saya sedang tak di rumah, istri yang kewalahan karena malem-malem tau-tau listrik padam. begitu saya beliin token, eh pas diisi, tetep enggak nyala," cerita Soleh Solihun.

"Baru bisa nyala setelah istri nelpon PLN dan meterannya direset manual," sambungnya.

Tak cuma sang istri yang menghubungi PLN, Soleh Solihun juga telah menelpon layanan konsumen perusahaan listrik milik negara itu, dan setelah lapor diterangkan penyebabnya karena ada upgrade.

"Apa lah saya kurang paham," cetusnya.

Namun hingga hari di mana Soleh Solihun menceritakan kejadian yang dialaminya ini di akun Twitternya, belum ada penjelasan dari pihak PLN mengenai token listrik Rp 1 juta yang langsung habis setelah dipakai 2 hari.

"Sampe sekarang saya masih belum paham kenapa token sejuta, bisa habis tak tersisa dalam waktu 2 hari, dan kenapa setelah diisi juga sempet tak bisa masuk, sebelum akhirnya direset manual," tutup Soleh Solihun keheranan.

Postingan Soleh Solihun tersebut dikomentari oleh akun Twitter PLN, dimana isinya meminta yang bersangkutan sebagai konsumennya untuk mengirimkan ID Pelanggan agar keluhannya bisa diproses lebih lanjut.

"Hi Kak Soleh, mohon maaf ya Kak atas kendala yang dialami. Perihal tersebut agar dapat Admin bantu pengecekan data dibantu ID Pelanggan/nomor meternya via DM Kak," demikian akun Twitter PLN membalas postingan Soleh Solihun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA