Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Infrastruktur Tol Jokowi Bawa Manfaat Ekonomi Jangka Panjang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 21 September 2022, 19:09 WIB
Pengamat: Infrastruktur Tol Jokowi Bawa Manfaat Ekonomi Jangka Panjang
Jalan tol Trans Jawa/Net
rmol news logo Pembangunan infrastruktur jalan tol yang digenjot Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai membawa banyak manfaat ekonomi bagi masyarakat. Kehadirannya mendorong pemulihan ekonomi lebih cepat.

Direktur Riset Center of Reform on Economics (Core), Piter Abdullah mengatakan, langkah Jokowi menggenjot pembangunan jalan tol menjadi sebuah langkah yang tepat. Imbas positif yang ditimbulkan begitu dirasakan masyarakat.

Piter menyampaikan akselerasi pembangunan jalan tol yang digenjot Jokowi menciptakan dampak baik di ke depan. Utamanya dalam membantu pergerakan roda perekonomian masyarakat.   

“Kehadiran jalan tol membawa banyak manfaat bagi perekonomian terutama dalam jangka Panjang,” ujar Piter di Jakarta, Rabu (21/9).

Lebih lanjut dia menambahkan kehadiran infrastruktur jalan tol di berbagai wilayah menjadi bukti komitmen Jokowi. Khususnya dalam target mencapai pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Dia menilai melalui kebijakan pembangunan yang diakselerasikan Jokowi target pemulihan tersebut diyakini dapat tercapai lebih cepat. Sehingga menjadikan taraf kesejahteraan masyarakat menuju arah perbaikan.   

“Pembangunan infrastruktur justru bisa mencari bagian dari upaya membantu pemulihan ekonomi,” ujar Piter mengakhiri.

Diketahui hingga periode kedua kepemimpinan Presiden Jokowi, tercatat panjang ruas tol yang sudah beroperasi mencapai 2.391 Km. Ruas jalan tol tersebut terbagi ke dalam 62 ruas yang dikelola oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT). rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA