Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dapat Restu DPP, Uu Makin Serius Bertarung di Pilgub Jabar 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 21 September 2022, 23:58 WIB
Dapat Restu DPP, Uu Makin Serius Bertarung di Pilgub Jabar 2024
Wakil Ketua DPW PPP Jabar, Uu Ruzhanul Ulum/RMOLJabar
rmol news logo Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, mengaku serius untuk maju dalam kontestasi politik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

"Saya selamanya serius dalam menjalani tahapan-tahaan event politik. Kalau tidak serius percuma, biaya, tenaga, pikiran. Kalau eggak serius kacape-cape. Dan tetap saya memiliki optimisme dalam hidup," kata Uu, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (20/9).

Orang nomor dua di Jabar itu memastikan dirinya sudah mendapatkan restu dari DPP maupun DPW PPP Jabar untuk menjadi Cagub. Didasari hal itu lah ia semakin percaya diri untuk maju dalam Pilgub.

"Oh jelas, dari DPW saya sudah dapat restu, dari DPP juga sudah dapat restu. Makanya saya semakin mantap untuk berjalan," lanjutnya.

Saat ini mantan Bupati Tasikmalaya itu tengah fokus membesarkan partai yang menaunginya, PPP. Kemudian, dalam waktu dekat dirinya akan membuka komunikasi ke partai politik lainnya.

"Tapi sekarang saya tidak berpikir untuk siapa partai pengusung. Saya sekarang berpikir untuk memperbanyak bersilaturahmi," ucapnya.

Selain itu, Uu saat ini tengah fokus untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas dari partai maupun masyarakat. Sebab, jika hanya dari satu sisi akan percuma.

"Jadi yang baik itu bagaikan mata uang, di satu sisi elektabilitas dan popularitas di masyarakat. Mata uang yang satu lagi elektabilitas dan popularitas di para pengurus partai," tuturnya.

"Di Partai punya elektabilitas, di masyarakat tidak kurang baik. Di masyarakat punya elektabilitas, di partai tidak, atuh moal aya nu nyalonkeun (tidak ada yang mencalonkan). Jadi harus seimbang," pungkas Uu. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA