Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dipuji Fraksi PDIP DKI, Sinyal Walikota Semarang Bakal Didorong Pimpin Jakarta?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 22 September 2022, 00:25 WIB
Dipuji Fraksi PDIP DKI, Sinyal Walikota Semarang Bakal Didorong Pimpin Jakarta?
Kunjungan Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta ke kantor Walikota Semarang, Hendrar Prihadi/RMOLJateng
rmol news logo Wacana Hendrar Prihadi akan ditunjuk untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta kembali mencuat. Meskipun, Walikota Semarang itu selalu menegaskan dirinya tak mau berandai-andai.

Hal tersebut kembali muncul saat Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi, mendapat kunjungan dari Fraksi PDIP DKI Jakarta di ruang kerjanya di Balaikota Semarang, Rabu (21/9).

Kedatangan rekan-rekannya sesama partai berlambang banteng moncong putih ini memang untuk membahas isu-isu terkini yang terjadi di Kota Semarang dan DKI Jakarta.

Hendi mengaku pertemuannya kali ini tidak ingin membuatnya berharap tentang maju pada Pilgub DKI 2024.

"Karena kami berada di dalam struktur yang baik di PDIP, maka saya berusaha melakukan yang terbaik. Diminta jadi walikota ya jadi walikota yang baik, jadi ketua DPC ya jadi ketua DPC yang baik," papar Hendi, dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Sementara Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono mengatakan, dalam pertemuannya dengan Walikota Hendi, banyak membahas tentang masalah yang dihadapi Kota Semarang yang ternyata mirip dengan apa yang terjadi di Jakarta.

"Persoalan Semarang itu mirip Jakarta dan kami lihat Pak Walikota berhasil menanganinya, seperti banjir rob. Meskipun di media diberitakan masih banjir, namun bagi kami beliau berhasil menanganinya. Ini akan kami jadikan bahan sharing di Jakarta ke depan," tutur Gembong.

Disinggung tentang upaya pencalonan Hendi menjadi Gubernur DKI Jakarta, Gembong mengaku hanya menunjukkan peta persoalan yang ada di DKI.

“Saya sampaikan seperti ini lho persoalan di Jakarta kayak gini, jangan kaget. Soal beliau nanti berpotensi jadi yang terbaik untuk Jakarta kenapa tidak. Artinya apa, silakan terjemahkan sendiri," imbuhnya.

Toh Gembong mengakui keberhasilan Walikota Hendi dalam memimpin Kota Semarang. Bahkan ia dan rekan-rekannya di PDIP sudah lama mengamati kinerja Walikota Hendi dan dinilai sukses membangun Kota Semarang.

"Tidak salah yang selama ini kami teropong dari Jakarta, setelah kami datang ternyata benar. Meski sebenarnya yang kami ketahui terbatas, namun yang terbatas itu yang efektif," bebernya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA