Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Megawati Soekarnoputri Harus Cepat Tentukan Capres Agar Ganjar Bisa Bersikap

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 22 September 2022, 13:36 WIB
Megawati Soekarnoputri Harus Cepat Tentukan Capres Agar Ganjar Bisa Bersikap
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Net
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri disarankan untuk segera menentukan siapa yang akan diusung dan didukung untuk maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang.

Keputusan Megawati, diperlukan agar dapat memberikan kesempatan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan pilihannya untuk pindah ke partai politik (parpol) lain dalam keinginannya menjadi capres.

"PDIP segera saja tentukan capresnya secara tegas agar mengakhiri ketegangan di internal partai," ujar Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (22/9).

Muslim menilai, PDIP harus segera menentukan dan mengumumkan siapa yang akan didukungnya di Pilpres 2024. Karena jika bukan Ganjar Pranowo, maka dapat memberikan kesempatan bagi Ganjar untuk menentukan pilihannya.

"Agar Ganjar yang sudah ngebet mau capres dan sangat menggebu gebu dapat tentukan sikap dan tidak menyakiti kader yang tidak diusung," katanya.

Selain itu, lanjutnya, hal itu juga agar para kader PDIP dapat mengamankan keputusan Megawati soal sosok yang akan didukungnya di Pilpres 2024 nanti.

"Jadi sebaiknya Megawati dapat segera umumkan capresnya agar segera konsolidasi," pungkas Muslim.

ARTIKEL LAINNYA