Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sejalan dengan BIN, BI dan DPRD Keerom Dukung Program Ketahanan Pangan PMI untuk Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 22 September 2022, 13:59 WIB
Sejalan dengan BIN, BI dan DPRD Keerom Dukung Program Ketahanan Pangan PMI untuk Papua
Ketua DPRD Kabupaten Keerom, Bambang Mujiono (kanan) saat bertemu Deputi IV Bidang Ekonomi BIN, I Gede Made Kartikajaya/Ist
rmol news logo DPRD Kabupaten Keerom Provinsi Papua bersama Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua sejalan dengan Badan Intelijen Negara (BIN) untuk mendukung program kerja Papua Muda Inspiratif (PMI) dalam ketahanan pangan.

Ketua DPRD Kabupaten Keerom, Bambang Mujiono mengatakan, pihaknya akan mendorong berbagai dinas di Pemda Keerom untuk bersinergi dalam program kerja PMI. Dia juga akan mendorong adanya anggaran untuk PMI, diantaranya anggaran untuk ketahanan pangan di bidang perkebunan, perikanan dan program kerja lainnya.

Bambang menyampaikan dukungan itu usai melakukan pertemuan dengan Deputi IV Bidang Ekonomi BIN, I Gede Made Kartikajaya dan PMI, beserta jajarannya di Kota Baru, Wai Mhorock, Kec. Abepura, Kota Jayapura, Papua, Kamis (22/9).

"Support kami adalah dari sisi penganggaran dan dengan menggerakan seluruh sektor yang bertanggung jawab terhadap pelaksanaan program di PMI," ujar Bambang.

Adapun PMI merupakan wadah pemuda binaan BIN, dalam rangka dukungan mengembangkan ide kreatifitas untuk membangun Papua sehingga terwujud percepatan kesejahteraan di Bumi Cendrawasih tersebut.

Menurut Bambang, Presiden Joko Widodo juga mendorong di daerah Keerom untuk mengembangkan food estate. Program PMI yang dibina BIN sangat relevan dengan apa yang menjadi tanggung jawab Kabupaten Keerom, terutama pada penanaman jagung dan produk hasil pengolahannya.

"Kebetulan di Kabupaten Keerom juga mendapatkan program dari Bapak Presiden Jokowi untuk pengembangan food estate lahan jagung seluas 3 ribu hektar," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua Juli Budi Winantya menyatakan kesiapannya untuk mendukung program PMI, terutama dalam menjalankan ketahanan pangan.

Namun, Juli belum menyampaikan jenis dukungan BI kepada PMI. Sebab, masih dalam penjajakan program yang sesuai dengan jenis bantuan.

"Belum terlalu bisa detail bantuanya, kami juga harus pelajari, tapi keywordnya kita support PMI yang dibina BIN, karena ini sejalan untuk memberdayakan ekonomi dan ketahan pangan di Papua," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA