Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan Bawaslu Menghadap Jokowi, Minta Dukungan Anggaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 22 September 2022, 14:45 WIB
Pimpinan Bawaslu Menghadap Jokowi, Minta Dukungan Anggaran
Presiden Jokowi dan Pimpinan Bawaslu RI di Istana Merdeka/RMOL
rmol news logo Dukungan anggaran pengawasan Pemilu diminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI kepada Presiden Joko Widodo.

Sejumlah pimpinan Bawaslu RI menghadap Jokowi untuk membicarakan hal tersebut di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (22/9).

"Kami mintakan kepada Bapak Presiden khususnya misalnya mengenai support pembiayaan dan lain-lain," ujar Bagja dikutip melalui keterangan tertulis di laman Sekretariat Kabinet.

Anggaran yang dibutuhkan Bawaslu RI untuk pengawasan Pemilu Serentak 2024, khususnya untuk tahun 2023 sudah disetujui Komisi II DPR RI pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (20/9).

Komisi II DPR RI menyetujui Pagu Anggaran Bawaslu RI tahun 2023 sebesar Rp 7.103.821.817.000 untuk ditetapkan sebagai Pagu Alokasi Anggaran (Pagu Definitif) Bawaslu RI Tahun 2023.

Selain itu, Komisi II DPR RI menyetujui usulan tambahan anggaran yang diajukan Bawaslu RI sebesar Rp 6.069.464.311.000, dan meminta kepada Badan Anggaran DPR RI untuk memenuhi usulan tambah DPR RI anggaran tersebut.

Mengenai anggaran itu, Bagja memastikan Presiden Jokowi akan mendukung keterpenuhan pembiayaan pengawasan yang dibutuhkan tersebut.

"Dan sudah dipenuhi pemerintah walaupun ada beberapa hal yang masih kurang, kekurangan inilah yang kemudian kita mohonkan kembali,” demikian Bagja. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA