Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Giliran Fadli Zon Anggap Usulan Megawati Tidak Prinsipil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 22 September 2022, 15:53 WIB
Giliran Fadli Zon Anggap Usulan Megawati Tidak Prinsipil
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon/Net
rmol news logo Usulan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar nomor urut partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2024 dinilai tidak urgent dan prinsipil.

Demikian ditegaskan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/9).

“Menurut saya tidak ada yang urgent. Tidak prinsipil itu sih,” tegas Fadli.

Menurut Fadli, pihaknya tidak mempermasalahkan nomor urut partai yang lama maupun yang baru alias akan diundi lagi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kan masalahnya enggak semua yang lama masih ada ya. Atau beda, atau urutan baru, enggak masalah,” kata Ketua BKSAP DPR RI ini.

Adapun, mengenai alasan Megawati untuk menghemat anggaran agar nomor urut partai tidak diubah lagi, Fadli menilai, hal itu bukanlah hal yang prinsipil.

“Kalau atribut-atribut yang lalu mestinya udah abis 3 tahun lalu. Kecuali ada simpanan. Kalau menurut saya sebaiknya ikuti aturan dan kebiasaan yang ada. Tidak prinsipil itu sih,” pungkasnya.

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengusulkan kepada penyelenggara Pemilu agar nomor urut partai politik peserta Pemilu 2019 tak diubah untuk Pemilu 2024 dan berikutnya. Jika usul ini diterima dan diterapkan kata dia maka akan membantu Parpol tidak melakukan pemborosan.

“Suatu saat ke depannya nomor itu kepegang terus. Tentunya dari sisi pendidikan pembelajaran kepada rakyat, rakyat itu kan nantinya sudah pasti bertanya-tanya. Usulan ini kalau saya lihat prinsip sangat bisa dimengerti," kata Megawati.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA