Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Disebut Cari Untung dari GOTO dan Toba, Begini Kata Jubir Luhut

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 22 September 2022, 18:53 WIB
Disebut Cari Untung dari GOTO dan Toba, Begini Kata Jubir Luhut
Jurubicara Luhut Binsar Pandjaitan, Jodi Mahardi/Net
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menanggapi pernyataan Iwan Sumule terkait GOTO dan Toba yang patungan untuk memasok dua juta motor listrik di Indonesia. Iwan menyebut Luhut sebagai menteri koordinator yang mencari untung dalam proyek tersebut.

Juru bicara Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Jodi Mahardi mengatakan kebijakan yang diambil pemerintah itu semata-mata untuk pembangunan di Indonesia yang saat ini perlahan-lahan masuk dalam kebijakan renewable energy.

"Kebijakan mengenai penggunaan kendaraan listrik itu sudah dilakukan oleh hampir seluruh negara besar di dunia. Indonesia baru mulai mengadopsi beberapa tahun terakhir,” kata Jodi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (22/9).

Menurutnya, jika ada perusahaan swasta yang mau menginvestasikan kendaraan listrik di Indonesia, merupakan hal yang sah-sah saja dan tidak dilarang. Sebab, Indonesia membutuhkan hal tersebut.

"Kalau ada perusahaan-perusahaan yang kemudian merespon kebijakan tersebut dengan berinvestasi, ya karena kita memang butuh dukungan swasta untuk mengakselerasi kebijakan itu,” katanya.

"Kan banyak pihak swasta yang mendukung pemerintah untuk transisi tersebut, bukan cuma satu atau dua saja,” tutupnya.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA