Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kata Pengamat, Kalau Puan Biarkan Dewan Kolonel Berarti Sudah Direstui Mega

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 23 September 2022, 10:37 WIB
Kata Pengamat, Kalau Puan Biarkan Dewan Kolonel Berarti Sudah Direstui Mega
Dewan Kolonel Vs Dewan Kopral/RMOL
rmol news logo Dewan Kolonel yang dimunculkan Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI untuk mendukung Puan Maharani di Pilpres 2024 sulit dipandang sebagai guyonan belaka.

Sejauh ini, Puan yang juga Ketua DPR RI terkesan membiarkan gerakan tersebut bergulir meski Dewan Kolonel disebut tidak ada dalam AD ART partai.

"Bagi mereka (penggagas), kalau Puan sudah merestui, maka Megawati juga akan mengamininya," kata pengamat politik Jamiludin Rittonga kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (23/9).

Menurutnya, terbentuknya Dewan Kolonel tampaknya memang sengaja dibentuk untuk memenangkan Puan di Pilpres 2024. Pembentukan itu menjadi sinyal kuat kalau PDIP nantinya akan mengusung Puan sebagai capres.

"Sinyal itu kiranya yang membuat relawan Ganjar Pranowo cepat merespons kehadiran Dewan Kolonel. Relawan Ganjar lalu menegaskan akan membentuk Dewan Kopral,” katanya.

"Reaktifnya relawan Ganjar itu mengindikasikan kepanikan. Mereka tampaknya semakin pesimis Ganjar akan diusung PDIP,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA