Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Poros Prabowo-Puan: Dewan Kolonel Omong Kosong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 23 September 2022, 11:21 WIB
Poros Prabowo-Puan: Dewan Kolonel Omong Kosong
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani/Repro
rmol news logo Citra Puan Maharani akan tercoreng oleh kemunculan Dewan Kolonel yang digagas oleh para anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI. Apalagi, gerakan tersebut langsung ditandingi relawan dengan menggagas Dewan Kopral.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kami Poros Prabowo Puan menilai nama Puan mendapat citra negatif dan men-downgrade levelnya dalam konstestasi Pilpres 2024 (setelah kemunculan Dewan Kolonel)," kata Ketua Presidium Nasional Poros Prabowo Puan, Andianto kepada redaksi, Jumat (23/9).

Bagi Andianto, terbentuknya Dewan Kolonel yang berniat meningkatkan elektabilitas Puan sebagai capres justru akan menempatkan PDIP dan trah Soekarno pada posisi yang kalah.

Pun demikian halnya dengan Dewan Kopral yang diisi para relawan Ganjar yang tak punya pengaruh apa-apa di internal PDIP.

"Itu omong kosong," sambungnya.

Untuk menjaga trah Soekarno di PDIP, ia justru menilai desain pasangan Prabowo-Puan paling pas, di mana Ketua DPP PDIP yang juga cucu Soekarno itu ditepatkan di kursi cawapres.

"Pasangan ini akan mampu mengatasi isu internal (suksesi) yang menurut kami sangat menghantui kedua parpol terbesar saat ini. Kemenangan semakin pasti bila PDIP turut serta ke dalam koalisi Kebangkitan Indonesia Raya sehingga menjadi Koalisi Perjuangan Kebangkitan Indonesia Raya," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA