Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Majukan Jakarta, Anies Dinilai Layak Pimpin Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 23 September 2022, 21:43 WIB
Majukan Jakarta, Anies Dinilai Layak Pimpin Indonesia
Anggota DPD RI Fahira Idris/Repro
rmol news logo Masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta akan berakhir tahun ini. Tepatnya tanggal 16 Oktober mendatang.

Menurut anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Fahira Idris, selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies telah banyak menorehkan terobosan.

Hal itu diungkapkannya dalam acara diskusi publik bertajuk "Refleksi 5 Tahun Kepemimpinan Anies Baswedan di DKI " yang digelar secara hybrid lewat zoom meeting dan disiarkan secara langsung di Hotel Grand Alia Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat (23/9).

"Capaian terbesar mas Anies bukan hanya menolak reklamasi, integrasi transportasi, atau pencapaian IPM tertinggi, tapi pencapaian terbesar mas Anies mampu mengubah paradigma di Jakarta," kata Fahira seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

"Dahulu warga hanya jadi penonton, tapi dibawah kepemimpinan Gubernur Anies, era itu berakhir. Warga kini jadi kolaborator bahkan eksekutor," sambungnya.

Senator Jakarta itu melanjutkan, selama memimpin Ibu kota Anies Baswedan telah banyak membawa lompatan kemajuan.

Kedepannya, Fahira menegaskan ada dua isu penting yang harus dikawal. Pertama terkait penjabat kepala daerah pengganti Anies hingga Pilkada serentak digelar tahun 2024. Kedua, mengawal Anies untuk bisa bertarung dalam pemilu mendatang.

"Kemampuan Mas Anies di Jakarta, menjadi rekam jejak yang baik untuk memimpin Indonesia," pungkas Fahira.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA