Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Meski Sudah Dibantah Jokowi, PKS Tetap Awasi Wacana Penghapusan Daya Listrik 450 VA

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 24 September 2022, 00:16 WIB
Meski Sudah Dibantah Jokowi, PKS Tetap Awasi Wacana Penghapusan Daya Listrik 450 VA
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera/Repro
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan akan mengawal wacana penghapusan daya listrik 450 VA meskipun telah disampaikan Presiden Joko Widodo tidak ada penghapusan tersebut.

Selain soal wacana penghapusan daya listrik 450 VA, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, kebijakan menkonversi gas 3 kilo dengan kompor listrik juga perlu diperhatikan.

Sebab, menurutnya, kebijakan tersebut terlihat tanpa pilot project dan riset yang kuat.

“Yang agak naif mengganti gas LPG ke kompor listrik yang barusan dibatalkan. Kalau buat saya kebijakan yang tanpa pilot project, tanpa riset yang kuat, itu kebijakan yang sangat berbahaya,” tegas Mardani Ali Sera dalam diskusi virtual Indonesia Leaders Talk bertajuk “Blue Print Ekonomi Indonesia” pada Jumat malam (23/9).

Menurut anggota Komisi II DPR RI ini, kebijakan yang demikian itu seperti hanya “permainan” untuk mengelabui rakyat Indonesia.

“Dan permainan itu yang berlaku,” sesalnya.

Pada kesempatan sebelumnya, Presiden Jokowi sudah menegaskan, pemerintah sama sekali tidak punya rencana untuk menghapus golongan listrik subsidi 450 VA. Pemerintah juga tidak memiliki satu pun rencana untuk mengalihkan subsidi listrik 450 VA menjadi 900 VA.

"Tidak ada. Tidak ada penghapusan untuk yang 450. Tidak ada juga perubahan dari 450 ke 900. Nggak pernah. Nggak pernah kita berbicara mengenai itu. Nggak ada," kata Jokowi seperti disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (20/9).

ARTIKEL LAINNYA