Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi X DPR Puji Kemenpora, Anggaran Kecil tapi Torehkan Prestasi Terus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 24 September 2022, 10:58 WIB
Komisi X DPR Puji Kemenpora, Anggaran Kecil tapi Torehkan Prestasi Terus
Anggota Komisi X DPR RI, Muhammad Kadafi/Net
rmol news logo Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) patut diapresiasi atas keberhasilannya dalam meningkatkan prestasi olahraga nasional.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pasalnya, dengan anggaran yang minim dibandingkan kementerian lain, kementerian yang dinakhodai Zainuddin Amali tersebut bisa menorehkan prestasi gemilang.

"Memang kalau bicara prestasi, Kemenpora ini walaupun anggaran sebelumnya kecil, tambah kecil, tambah kecil terus. Tapi bicara prestasi cukup luar biasa," kata Anggota Komisi X DPR RI, Muhammad Kadafi dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (24/9).

Dalam Rapat Kerja Komisi X DPR RI dengan Menpora beberapa waktu lalu, Kadafi menyetujui pagu anggaran Kemenpora sebesar Rp 2,53 triliun. Jumlah tersebut meningkat dari jumlah pagu Kemenpora tahun sebelumnya, yakni sebesar Rp 1,94 triliun.
 
Menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, ke depan Menpora Zainudin Amali dalam memimpin Kemenpora kembali diuji dengan terbatasnya anggaran. Namun, harus menyelenggarakan sejumlah event olahraga tingkat internasional.

“Semoga dengan nanti kolaborasi Kemenpora, Kemdikbud atau dengan mitra lainnya bisa mendorong tingkat pertumbuhan prestasi olahraga di Indonesia,” ujar Kadafi. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA