Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sosialisasikan Anies Presiden 2024, Relawan APIK Kunjungi PKS Lampung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 25 September 2022, 05:31 WIB
Sosialisasikan Anies Presiden 2024, Relawan APIK Kunjungi PKS Lampung
Relawan APIK mengunjungi Kantor PKS Lampung/Ist
rmol news logo Relawan Anies Perjuangan Indonesia Keadilan (APIK) menyambangi kantor PKS Lampung untuk bersilaturahmi dan menyatakan dukungan mereka untuk Anies Baswedan menjadi Presiden 2024, Jumat kemarin (23/9).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Dewan Penasihat APIK Lampung Herwan menuturkan, APIK Lampung terbentuk pada September 2021 lalu. Saat ini, sudah ada 50 APIK di 50 kabupaten/kota di Indonesia.

"Kami minta bantuan bapak-bapak pengurus PKS Lampung untuk juga menyuarakan aspirasi kami ke DPP PKS untuk mengusung Anies Baswedan sebagai presiden," kata Herwan, seperti diwartakan Kantor Berita RMOLLampung, Sabtu (24/9).

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim mengatakan, keinginan APIK Lampung untuk menjadikan Anies Baswedan menjadi presiden merupakan aspirasi masyarakat Lampung yang akan PKS Lampung teruskan ke DPP PKS.

"Saya pastikan, melalui sekretaris umum, aspirasi bapak-bapak agar PKS mengusung Anies Baswedan kami teruskan dan kami sampaikan ke DPP PKS," kata Mufti.

Mufti menjelaskan, berdasarkan hasil Musyawarah Majelis Syuro, PKS telah menetapkan tiga kriteria yang akan diusung sebagai presiden pada Pilpres 2024.

Tiga kriteria tersebut antara lain, pertama, orang yang bisa menerjemahkan arti nasionalis-religius, kedua, capres yang PKS usung harus bisa menghadirkan perubahan substantif, dan yang ketiga capres tersebut adalah orang yang bisa menjadi perekat anak bangsa.

"Berdasarkan tiga kriteria tersebut, Anies Baswedan termasuk salah satu orang yang masuk tiga kriteria tersebut," tutup Mufti. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA