Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sah-sah Saja Kalau Anies Baswedan Mulai Nyatakan Siap Nyapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 25 September 2022, 10:28 WIB
Sah-sah Saja Kalau Anies Baswedan Mulai Nyatakan Siap <i>Nyapres</i>
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/Net
rmol news logo Penegasan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang meminta masyarakat untuk menilai kinerjanya selama 5 tahun memimpin ibukota, yang kemudian diindikasi sebagai kesiapan maju Pilpres 2024 dinilai sebagai hal yang wajar.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli, mengaku tidak kaget dengan pernyataan orang nomor satu di Ibu kota itu.

"Sebenernya dari awal kelihatan Pak Anies bersedia nyapres," kata Taufik saat berbincang dengan Kantor Berita RMOL Jakarta, Minggu (25/9).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengatakan, tidak sedikit masyarakat dan partai yang mendukung mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu untuk maju menjadi RI 1.

"Terutama PKS, yang juga terang-terangan supaya pak Anies menjadi presiden. Jadi sah-sah saja itu hak pak Anies untuk 'menjual' dirinya sebagai presiden," sambungnya.

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta yang membidangi perekonomian itu juga menyampaikan saat ini sudah banyak tokoh lainnya yang secara terang-terangan maupun malu-malu memberi sinyal menjadi capres.

"Sebagaimana yang lain malu-malu, sudah banyak dilakukan oleh yang lain. Sebut saja ketua DPR RI (Puan Maharani) dan Menteri BUMN (Erick Thohir) dan lain-lain," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA